Tuesday, January 29, 2013

Teknik Memukul

Halo, pingpong mania. apa kabar semuanya? wah senangnya bisa berbagi tips dengan teman-teman semua. Sebelumnya saya sudah mengupas tips kedua yaitu teknik memegang bet berikut dengan contoh gambarnya. kali ini saya akan membahas beberapa teknik pukulan yang penting untuk diketahui terutama untuk pemula.

Drive
Teknik pukulan dengan ayunan panjang, hasilnya pukulannya menjadi datar dan keras. cara melakukannya : gerakkan bet ke depan dengan diikuti putaran badan
Chop
Ini adalah teknik pukulan backspin yang dilakukan pada saat posisi bertahan. pada saat melakukan, posisi bet agak terbuka. gerakkan bet ke depan dan condongkan ke bawah.
Push
Teknik ini dapat menjaga bola agar tidak melambung terlalu tinggi dari net. untuk dapat melakukan teknik ini, perhatikan posisi bet harus sedikit terbuka, dan gerakkan bet ke depan, sedikit ke bawah. 
Block
ini adalah teknik yang simpel dan mudah dilakukan, untuk mengembalikan pukulan yang keras. teknik ini dilakukan setelah bola memantul dari meja. Gunanya agar lawan tidak dapat melakukan serangan lagi secara cepat.

Ini adalah beberapa tips pukulan yang dapat saya bagikan. Jika teman-teman ingin menambahkan silahkan berkomentar pada tulisan saya ini. Jika teman-teman ingin bertanya lebih lanjut, kunjungi Welcome to Asta Sport

1 comment:

  1. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    ReplyDelete