Tuesday, February 19, 2013

Teknik Servis

halo, pingpong mania. apa kabar? kali ini akan saya bahas sedikit mengenai teknik servis dalam tenis meja.
Arti servis sendiri adalah teknik memukul bola memulai start sebuah permainan. Adapun  teknik servis terbagi menjadi servis forehand topspin, backhand topspin, dan backhand backspin.
Cara melakukan teknik-teknik tersebut antara lain :
Forehand Topspin
Pemain berdiri siap sedia di sektor kanan menghadap lawan di sektor kiri. Pegang bet di bagian kanan badan dengan tangan kanan. Tekuk siku sebesar 90derajat. telapak tangan kiri memegang bola. lambungkan bola setinggi 16sentimeter, pukul bola dengan bet. usahakan pantulan bola tidak begitu tinggi dari net.
Backhand Topspin
Pemain berdiri di tengah meja. pegang bet dengan tangan kanan, dekatkan ke pinggang sebelah kiri. telapak tangan kiri memegang bola, lambungkan bola setinggi 16sentimeter, pukul dengan bet. usahakan bola tidak begitu tinggi dari net sehingga pantulan bola di meja lawan tidak begitu tinggi.
Backhand Backspin
Pemain berdiri di tengah meja. Pegang bet dengan tangan kanan, dan dekatkan ke pinggang sebelah kiri. telapak tangan kiri memegang bola, lambungka bola setinggi 16sentimeter. pukul bola dengan cara menggesek bagian belakang bola dengan bagian bawah bet. gerakkan bet ke depan condong turun ke bawah. usahakan bola tidak begitu tinggi dari net sehinggan pantulan bola ke meja lawannya tidak begitu tinggi.

Dapatkan info menarik lainnya hanya di Welcome to Asta Sport

2 comments:

  1. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing. I hope it will be helpful to many people that are searching for this topic. Keep posting guys and keep this forum a great place to learn things.

    ReplyDelete